Wabup Selayar Resmikan Gedung Olahraga Tanadoang, Berikut Penjelasannya

Selayar, Waspadapos.com- Wakil Bupati Kepulauan Selayar, H. Saiful Arif, SH, resmikan Gedung Olah Raga (GOR) Tanadoang, Kelurahan Bontotobangun Kecamatan Bontoharu, Kabupaten Kepulauan Selayar, Senin (21/6/2021) sore.

Peresmian GOR Tanadoang ini dihadiri, Kajari Adi Nuryadin Sucipto, SH, MH, Dandim 1415/Selayar, Letkol Kav. Adi Priatna, Ketua PN Selayar, Wakapolres Kompol Abd Rahman, Anggota DPRD Yonder, Fraksi Golkar, Ketua KONI Kepulauan Selayar, Jonni Hidayah.

Selain itu peresmian tersebut juga dihadiri, beberapa Jajaran Asisten, Kepala OPD, diantaranya Kadis Pendidikan, Pemuda dan Olahraga, Drs. Mustakim, Kr, MM., Pd dan Kepala OPD lainnya serta pimpinan BUMN BUMD, Camat dan Lurah dan beberapa pengurus Cabang Olah Raga (Cabor) di bawah naungan KONI.

Juga dihadiri Ketua Dewan Pendidikan Kabupaten Kepulauan Selayar, Koordinator Pengawas Kecamatan dan para Kepala UPT SMP, SD dan TK.

Peresmian Gedung Olah Raga Tanadoang (GORTA) ditandai dengan pengguntingan pita dan dilanjutkan dengan Penandatanganan Prasasti, oleh Wakil Bupati H. Saiful Arif, SH, disaksikan Anggota Forkopimda dan Anggota Dewan serta seluruh undangan.

Ketua Panitia Peresmian GOR Tanadoang, Andi Batara Gau, yang melaporkan, bahwa pelaksanaan kegiatan peresmian Gedung Olahraga Tanadoang, disingkat “GORTA” ini sebagai dasar pelaksanaan adalah membangun sinergitas program, bidang Pemuda Olahraga Dispora, tahun 2021.

Berdasrakan Surat Keputusan Kadispora Kabupaten Kepulauan Selayar, nomor 17/2021 tanggal 16 juni 2021, tentang pembentukan panitia pelaksanaan kegiatan peresmian GORTA yang bertujuan memberikan wadah atau sarana dan prasarana pada Cabang Olahraga (Cabor) untuk berlatih dan bertanding serta meningkatkan prestasi atletnya.

melaksanakan kebijakan pemerintah daerah dalam bidangnya berdasarkan tupoksi dan peraturan perundang-undangan di bidang olahraga.

“Peresmian GOR Tanadoang, tetap dengan menerapkan protokol kesehatan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Selayar,” ujar Andi Batara Gau.

Harapan selaku panitia dengan peresmian GOR ini kami meminta kepada Bupati, Wakil Bupati, Ketua DPR dan anggota Dewan yang sempat hadir agar kiranya bisa memberikan atau menganggarkan kembali khususnya akses jalan hingga di depan lokasi GOR.

“mudah-mudahan bisa dianggarkan pada tahun ini, sekaligus harapan kami,”ujar Andi Batara Gau.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Drs. Mustakim, Kr, dalam sambutannya mengatakan bahwa, GOR ini mulai dirintis pada eranya Kadis Pemuda dan Olah Raga, Ahmad Ansar dan akhirnya sampai di era sekarang ini, era saya baru diresmikan, di era Kepemimpinan Bupati Basli Ali- Saiful Arif.

“Peresmian GORTA ini, juga menjadi salah satu pengawalan program 100 hari kerja Pertama Bupati Basli Ali dan Saiful Arif,” Ucap Drs. Mustakim.

Kita menyadari bahwa GOR Tanadoang, di sana sini masih perlu penyempurnaan dan Alhamdulillah hari ini tepatnya di tanggal 21 Juni tahun 2021 akhirnya jadi diresmikan dan kalau kita mau ingat terus ini tanggalnya, 21 Juni 2021.

Sementara itu, Wabup Kepulauan Selayar, H. Saiful Arif, SH, dalam sambutannya mengatakan bahwa kita melaksanakan kegiatan guna meresmikan pemanfaatan Gedung Olahraga Tanadoang.

Program peresmian gedung ini, baru hari ini kita dapat melaksanakan, mengangkat dan mengungkap nomor cantik sebagaimana disampaikan Kadis Pendidikan yakni tanggalnya 21 Juni tahunnya tahun 2021 tapi ada yang dilupa bahwa hari ini bertepatan tanggal 11 bulan 11 tahun 1442 Hijriyah.

“Peresmian Gedung Olahraga ini sendiri memberdayakan semua tukang cetak di Selayar, sadar atau tidak kita menggerakkan ekonomi kerakyatan,” Jelas Wakil Bupati H. Saiful Arif, SH.

Wabup Saiful Arif, juga menyampaikan bahwa inilah spanduk terbanyak yang terpasang ketika kita melaksanakan kegiatan seremonial sambil meminta wartawan untuk menghitung berapa jumlah spanduk yang terpasang.

Apakah olahraga seni budaya yang terbanyak jumlahnya pada saat kita laksanakan di Selayar

Pembangunan GOR Tanadoang merupakan bentuk respon atas kebutuhan masyarakat Kepulauan Selayar, tentang sarana dan prasarana fasilitas umum yang salah satunya adalah sarana olahraga.

“Diharapkan semua cabang olahraga bisa beraktifitas di gedung ini dan mungkin cukup apalagi kalau hanya takraw, tenis meja dan bulutangkis dan bisa pihak Muspida bisa melaksanakan pertandingan Ekshebisi, antara eksekutif dengan legislatif,” tambahnya.

Selain itu, Kata Wabup Saiful Arif bahwa dengan gedung olahraga ini dibawahi semua cabang olahraga harus menciptakan generasi cabang olahraga dan atletnya itu dimulai dari pertandingan antar SD yang kemudian akhirnya mereka bisa berkiprah di bidang olahraga tingkat internasional.

Diharapkan sekali lagi agar organisasi olahraga bisa bersinergi dengan semua cabang olahraga apalagi sudah disiapkan semua ruangan yang bisa menjadi Sekretariat bersama semua Cabor yang aktif di Selayar. Pungkasnya. (**)

Comment