Wabup Selayar Buka Pencanangan Kebun Raya Gojang di Desa Bontomarannu

Selayar, Waspadapos.com- Wakil Bupati Kepulauan Selayar, H. Saiful Arif, SH. secara resmi membuka Pencanangan Kebun Raya Gojang di Desa Bontomarannu, Kecamatan Bontomanai, Kabupaten Kepulauan Selayar, Sabtu (3/7/2021).

Pencanangan Kebun Raya Gojang yang diinisasi oleh Dinas Lingkungan Hidup Kepulauan Selayar ini dihadiri Asisten Pemerintahan dan kesejahteraan rakyat, Ir. M.Yunang Krg. Tompo Bulu, ST., MT, Asisten Administrasi, Drs. Dahlul Malik, MH. dan yang mewakili Kajari Kepulauan Selayar.

Juga dihadiri kepala OPD diantaranya, Kadis Lingkungan Hidup Kepulauan Selayar yang juga sebagai inisiator pencanangan Kebun raya Gojang, Kadis Pariwisata dan Kebudayaan, Kadis Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Kadis PUTR, Kadis Perpustakaan, Kadis Pertanian, Kepala Inspektorat, Kepala bappeda, Kepala BPKSDM, Bapemdes, Kominfo, dan Balai Taman Nasional serta para penyuluh dari Dinas pertanian.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati Kepulauan Selayar, H. Saiful Arif mengatakan bahwa pencanangan Kebun Raya Gojang ini semoga bisa menjadikan tambahan penghasilan bagi masyarakat sekitar dan ada perubahan.

Selain itu, Wabup juga sampaikan agar ditempat ini ada tempat Diklat yang bisa dibangun karena outbondya dan apa apa fasilitasnya supaya dari Dinas lain juga bisa membantu, Ucap Wabup.

Sementara Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kepulauan Selayar, Drs. H. Muhammad Hasdar, S.KM., M.Kes. mengatakan kaitannya dengan Kebun Raya ini agar bisa mendorong alokasi anggaran penyusunan studi kelayakan dan pembuatan master plan.

“Dimana rencana pembangunan kebun raya Gojang yang insya Allah nantinya akan menjadi icon kebanggan masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar,” Pungkasnya. (**)

Comment