Desa Pamatata Gelar Musdes Perubahan APBDesa Tahun 2022

SELAYAR, WASPADAPOS.COM- Pemerintah Desa Pamatata melaksanakan Musyawarah Desa Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDesa) Tahun Anggaran 2022 di Kantor Desa Pamatata, Kabupaten Kepulauan Selayar, Rabu (21/9/2022).

Musyawarah Desa dibuka secara resmi oleh Ketua BPD Desa Pamatata, Demmasuang dan dihadiri perwakilan Camat Bontomatene yakni kasi Ekonomi dan pembangunan, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Para Perangkat Desa, Koordinator Pos yandu se-Desa Pamatata, Tokoh Agama, Masyarakat, Pemuda dan Perempuan serta undangan lainnya.

Kepala Desa Pamatata, Latunru, ST mengatakan bahwa Musyawarah Desa ini dilaksanakan atas dasar surat Bupati Kepulauan Selayar tanggal 12/9/2022, perihal jadwal asistensi di Kecamatan yakni 21 sampai 23 September tahun 2022 dan evaluasi di Kabupaten dari 26 sampai 28 September tahun 2022.

“Penyesuaian Alokasi Anggaran Covid-19
dalam Perubahan APBDesa Tahun 2022 didasari oleh surat Bupati Kepulauan Selayar tanggal 7/9/2022 yang intinya diprioritaskan untuk pemulihan ekonomi Desa, bidang kesehatan dan atau penguatan ketahanan pangan dan hewani” ucap Kades Pamatata dalam sambutannya.

Mengakhiri keterangannya ia berharap melalui musyawarah ini dapat dilaksanakan penyesuaian Alokasi Anggaran perubahan APBDesa tahun 2022 dengan penyesuaian prioritas sesuai petunjuk dan regulasi. Pungkasnya. (**)

Comment