DPC Gerindra Selayar Resmi Daftarkan 25 Bacalegnya ke KPU, Target 5 Kursi

SELAYAR,WASPADAPOS.COM- Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Kepulauan Selayar, hari ini resmi mendaftarkan 25 orang bakal calon legislatif (Bacaleg) di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kab.Kep Selayar, Minggu (14/5/2023) .

Rombongan Bacaleg Gerindra Kep. selayar yang dipimpin langsung oleh Ketua DPC Gerindra, Zubair Nasir, Sekretaris yang juga adalah Wakil Ketua DPRD Muhammad Affandy,  serta jajaran pengurus, beserta Kader serta simpatisan Gerindra.  Tampak hadir juga bersama rombongan Staf Ahli Komisi VI DPR RI Darmawang, yang merupakan Bakal Caleg DPRD Provinsi Sulsel Partai Gerindra untuk Dapil 4.

Ketua DPC Gerindra Kep.Selayar, Zubair Nasir mengatakan jika partai usungannya sudah memenuhi syarat dan siap bertarung di pemilu 2024 mendatang. 

“Alhamdulillah partai gerindra semua yang diisyaratkan telah terpenuhi semua, partai gerindra memenuhi 100% quota masing-masing dapil. InsyaAllah usai diterima oleh KPU Partai Gerindra sudah bisa lebih fokus pada pencapaian target kursi di setiap dapil.”

Hal tersebut dibenarkan oleh Komisioner Divisi Teknis KPU Kepulauan Selayar Andi Dewantara, ia mengatakan jika Proses pendaftaran Bacaleg Gerindra sudah lengkap dan benar serta sesuai dengan tahapan.

“Karena seluruh persyaratan sudah lengkap dan benar, maka pengajuan bacaleg dari Partai Gerindra dengan ini kami nyatakan diterima untuk selanjutnya akan diterbitkan berita acara dan tanda terima” jelas Andi Dewantara.

Sesuai dengan tahapan, hari ini adalah hari terakhir pengajuan bakal caleg ke KPU setelah dibuka sejak 2 pekan lalu.

“Khusus untuk hari terakhir, sesuai dengan ketentuan dalam Peraturan KPU Nomor 10 Tahun 2023, kami akan melayani pengajuan bakal calon sampai pukul 23.59 WITA” tutup Andi Dewantara.

Ditanya tentang target pada Pemilu 2024 mendatang, usai mendaftar Zubair Nasir meyakini dengan Komposisi Caleg yang dimiliki, Partainya dapat meraih 5 Kursi di DPRD Kepulauan  Selayar.

” Dengan Komposisi Bacaleg 15 Laki-laki dan 10 Perempuan, kami target 5 Kursi” kata Zubair Nasir. (Rr)

Comment