DWP Cabdin Wil. VI Kep. Selayar Prov. Sulsel Ikut Berpartisipasi Lakukan Penanamam Pohon di SMKN 3 Selayar

SELAYAR, WASPADAPOS.COM- Dharma Wanita Persatuan (DWP) Cabdin Wil.VI Kep. Selayar Provinsi Sulawesi Selatan  ikut berpartisipasi dalam rangka memperingati Hari Bumi tahun 2024 dengan melakukan penanaman Pohon secara serentak di SMK Negeri 3 Kepulauan Selayar, Senin (22/4/2024)

Ketua DWP Cabdin Wil.VI Kep. Selayar,  Andi Jusmawati Usman mengungkapkan bahwa kegiatan penanaman pohon secara serentak di SMKN 3 Kepulauan Selayar sangat bermanfaat karena berperan dalam menyumbang oksigen bagi bumi.

“Kita ketahui Indonesia sebagai paru paru Dunia dan penyuplai oksigen ke Negara lain, sehingga dipandang perlu untuk melestarikan dan tetap menjaga Pohon dengan tidak melakukan hal hal yang dapat merusak Alam,” ucap Andi Jusmawati Usman. 

Selain itu, ia juga berharap agar kedepannya kegiatan seperti ini bisa tetap berlanjut dengan gerakan penghijauan dan reboisasi ditempat tempat yang mengalami penggundulan hutan dan penebangan secara liar. 

“Jadi menjaga alam itu bukan hanya tugas perorangan melainkan tugas kita semua, sehingga diharap melalui penanaman bibit pohon ini kita bisa menjaga dan memeliharanya dengan baik sehingga manfatanya bisa kita rasakan nantinya dan generasi muda kedepannya,” Ungkapnya. (Sya)

Comment