Wabup Selayar Isi GAS di Masjid Syuhada 45 

SELAYAR, WASPADAPOS.COM- Menjelang keberangkatan kembali ke Makassar  untuk urusan Dinas, Wakil Bupati Kep. Selayar, Saiful Arif, SH, Ahad (2-6) subuh menyempatkan diri mengisi ceramah agama di hadapan panitia dan jamaah serta aktifis Gerakan Ahad Subuh (GAS) Berjamaah yang dimotori Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Benteng, secara bergiliran dari masjid ke masjid di dalam kecamatan Benteng, setiap Ahad subuh. 

Seusai mengimami jamaah, dalam ceramahnya, Wabup Saiful Arif menyampaikan pesan pesan agama, terkait pentingnya Ikhlas, dengan berguru pada pengalaman sejarah Ibrahim AS, bersama Istrinya Sarah dan Hajar, serta anaknya Ismail As, dan informasi pembangunan, terkait rencana Pelaksanaan Festival Taka Bonerate untuk memberikan kesempatan pada warga dalam meningkatkan pendapatannya.

Wabup Saiful Arif harus balik ke Selayar, setelah melaporkan Progres Penurunan Stunting di hadapan Tim Provinsi di Hotel Swiss Bell, Makassar, Jumat – Sabtu,  untuk melepas peserta Lomba Mancing yang turut diikuti Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf akrab disapa Andi Utta dan Bupati Kab

 Pacitan Provinsi Jawa Timur, Indrata Nur Bayuaji.

Namun harus kembali ke Makassar, hari ini, untuk mendampingi, sebagai Mentor, bagi dua kepala OPD, Kadis Perindustrian Andi Ros Irma, dan Kadis  Perikanan Adriani,  dalam “Seminar rancangan proyek perubahan” sebagai rangkaian pelaksanaan kegiatan pelatihan kepemimpinan nasional tingkat II angkatan V yang sejak dari tanggal, 21 – 25 Mei 2024, telah memasuki kegiatan bersifat Off Campus I (Taking Ownership). 

Gerakan Ahad Subuh (GAS) Berjamaah merupakan agenda rutin wabup yang digalakkan bersama dengan sejumlah anggota kelompoknya, termasuk, Direktur PT. BPR Pesisir, Muh. Asrijal Akib yang ikut hadir membersamai wabup.

 Dalam kesempatan yang sama, Wabup berkenan menyerahkan tiga paket bantuan beras dan uang tunai kepada tiga jamaah Masjid Syuhada 45, dilanjutkan Coffe Morning sembari diskusi ringan tentang organisasi, pemerintahan, pendidikan dan kesehatan, bersama jamaah Masjid Syuhada 45 di Benteng Timur, Bantuan H. Andi Sose.

“Ini merupakan salah satu bentuk pengejawantahan pelaksanaan pembinaan kegiatan sosial kemasyarakatan, pungkas Wabup yang juga Wakil Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kep. Selayar kepada pewarta, Ahad (2/6) pagi. 

Comment