Kapolres Selayar Bersama PJU dan Perwira Ikuti Rapim Polri 2022 Secara Virtual

Selayar, Waspadapos.com- Kepala Kepolisian Resor Kepulauan Selayar, AKBP Ujang Darmawan Hadi Saputra ,SH, S.IK, MM, M.IK, bersama PJU dan Perwira lainnya mengikuti Rapat Pimpinan (Rapim) Polri tahun 2022 di ruang Vicon Polres Kepulauan Selayar, rabu (2/3/2022).

Rapat Pimpinan yang digelar secara Virtual berlangsung di Stadion PTIK Jakarta Selatan yang dipimpin langsung oleh Kapolri Jendral Pol. Listyo Sigit Prabowo, M.Si.,

Kegiatan ini dibuka dengan penampilan penyanyi Katon Bagaskara dengan membawakan lagu Polri Presisi dan penanyangan video selayang pandang.

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit memberikan arahan khusus sebagai tindak lanjut arahan Presiden Jokowi.

Menurutnya, Polri wajib mendukung program kerja Pemerintah dan seluruh kebijakan kebijakan pemerintah.

Kegiatan Rapim Polri tahun 2022 resmi dibuka Kapolri dengan tema “Polri Yang Presisi Dalam Pemulihan Ekonomi Dan Reformasi Struktural Serta Mengamankan Agenda Pemerintah Guna Mewujudkan Pembangunan Nasional Menuju Indonesia Maju”

Selain Kapolri, ada beberapa narasumber/Panelis dalam memberikan pembekalan, antara lain, Menko Perekonomian RI, Menteri Investasi RI, Menteri Kesehatan, Menko Marinves, Menteri Keuangan, Menteri PPN/KA BAPPENAS RI, Menteri PAN RB dan Menteri Dalam Negeri.

Polri menggelar rapat pimpinan di tahun 2022 pada saat pandemi Covid-19 melalui sarana zoom meeting yang turut mengahadirkan narasumber dari kalangan Menteri Kabinet Indonesia Maju.

Adapun pelaksanaan rapim polri ini yang meliputi kegiatan Polri di tahun 2022 sebagai berikut.

  • Kesamaan pola pikir dan pola tindak para kasatker dan kasatwil dalam mewujudkan profesionalitas dan soliditas, serta sinergitas dengan para pemangku kepentingan lainnya.
  • Para kasatker dan kasatwil agar mampu mengelola situasi kamtibmas diwilayahnya.
  • Mengetahui rencana kerja pemerintah tahun 2022, serta kebijakan, langkah dan agenda kementrian atau Lembaga.
  • Mengetahui perkembangan lingkungan strategis, prediksi ancaman dan gangguan kamtibmas.
  • Mewujudkan soliditas dan profesional polri, serta sinergitas polri dengan kementrian atau Lembaga, TNI, Pemerintah daerah dan Stackeholder.

Sebelum kegiatan rapim tersebut dibuka oleh kapolri, terlebih dahulu didahului oleh arahan dan sambutan yang menyampaikan beberapa saran dan evaluasi terkait kinerja polri selama kurun waktu 1 tahun terakhir.

(Humas Res Kep.Selayar)

Comment