DPP Permas Gelar Rakernas di Ruang Pola Kantor Bupati 

SELAYAR, WASPADAPOS.COM-   Mengangkat tema “Kolaborasi Untuk Selayar Lebih Baik, Saatnya Mengambil Peran” Dewan Pimpinan Pusat Persatuan Masyarakat Selayar (DPP PERMAS) menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Periode 2022 – 2026, di Ruang Pola Kantor Bupati Kepulauan Selayar, pada Jumat (25/11/2022) Malam.

Rakernas ini diikuti oleh para perwakilan pengurus DPP, DPD dan DPC Permas dari berbagai provinsi seperti Jakarta, Jombang, Palu, Kendari, Bandung, Papua, Makassar, serta beberapa daerah lainnya.

Bupati Kepulauan Selayar Muh. Basli Ali yang hadir berama Forkopimda menyampaikan apresiasi dan ucapan selamat datang kepada Pengurus Permas.

“Selamat datang DPP, DPD dan DPC dan rombongan Permas lainya di tanah terberkati Bumi Tanadoang” ucap Bupati mengawali sambutannya dalam Rakernas tersebut.

Lebih lanjut Basli Ali mengatakan, sebagai mitra daerah, Permas harus selalu bekerjasama untuk membangun Kepulauan Selayar yang maju dan berdaya saing” katanya

Oleh karena itu, Bupati MBA menekankan kegiatan Rakernas   mampu merumuskan berbagai program kerja yang riil, realistis dan urgen untuk kepentingan masyarakat.

“Kehadiran Permas harus benar-benar dapat memberikan nilai lebih bagi peningkatan kualitas kehidupan masyarakat sesuai fungsinya sebagai mitra pemerintah,” pintah Bupati MBA

Ketua DPP Permas Syamsul Rizal yang lebih dikenal dengan sapaan Deng Ical  menegaskan, Permas berkomitmen untuk mengambil peran untuk selayar yang lebih baik.

Deng ical yang juga merupakan mantan wakil wali kota makassar ini, menyebutkan bahwa Rakernas Permas kali ini hadir dengan format baru.

“Kita lebih mengedepankan aksi dan kontribusi nyata yang langsung dirasakan manfaatnya oleh masyarakat” ucapnya

Diharapkan rakernas ini nantinya melahirkan inspirasi, format kontribusi baru untuk mengambil peran yang lebih besar dalam pembangunan daerah terutama  mewujudkan kesejahteraan bersama masyarakat selayar” ucap Deng Ical.

Sebelumnya, Marjani Sultan selaku ketua panitia rakernas melaporkan sejumlah rangkaian kegiatan yang mengawali pelaksanaan rakernas seperti Aksi Donor, Sunatan Massal, Pemberian Bantuan Pendidikan maupun Bantuan Bibit Tanaman. (Humas ical)

Comment