Kapolres Yakin Kuliner Dapat Menopang Kemajuan Industri Pariwisata Selayar

SELAYAR, WASPADAPOS.COM- Kapolres Kepulauan Selayar AKBP. Ujang Darmawan Hadi Saputra, SH.S.IK.MM.M.IK, memberi perhatian khusus terhadap kekayaan kuliner Kabupaten Kepulauan Selayar. Menurutnya, kekhasan dan keanekaragaman Kuliner yang dimiliki Selayar dapat menjadi penopang kemajuan Industri Pariwisata Bumi Tanadoang.

Hal tersebut diungkapkannya saat mendampingi Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli Ali saat meninjau Pasar murah dalam Gelaran Jambore PKK dan Ekspo UMKM, Kamis (24/11/2022).

” Kuliner Selayar itu selain beraneka ragam juga memiliki cita rasa khusus. Kue- kue yang terbuat dari kenari misalnya, itu beda dengan kue yang terbuat dari bahan yang sama di daerah lain” Jelasnya.

Dengan latar belakang Pejabat Kepolisian yang sudah bertugas di beberapa Wilayah di Indonesia, ia meyakini bahwa kekhasan kuliner ini harus dikembangkan dan dikelola lebih baik sehingga kedepan dapat menjadi daya tarik tersendiri.

” Kalau kita berwisata ke suatu daerah, kuliner itu menjadi salah satu perhatian sendiri. Bahkan orang yang tidak datang saja akan tertarik untuk datang jika mereka mendapat oleh-oleh dari yang berkunjung jika itu menarik bagi mereka” kata AKBP Ujang.

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa hampir di seluruh daerah yang Industri Pariwisatanya sudah maju, menjadikan kuliner sebagai daya tarik tersendiri dan menjadi pelengkap yang wajib dibawa pulang sebagai oleh-oleh bagi para Wisatawan.

“Ini penting, saya bukan ahli Wisata, tapi saya harap ini menjadi masukan bagi Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar khususnya Dinas Pariwisata, untuk lebih mengembangkan kuliner khas Selayar ini” tutup Kapolres.

( Rilis Humas)

Comment