Sekretaris Disdik Sulsel Jadi Irup Peringatan HGN ke 77 di SMK Negeri 3 Selayar 

SELAYAR, WASPADAPOS.COM – Sekretaris Dinas Pendidikan Sulsel, Drs. Harpansa, MM, jadi inspektur upacara (Irup) pada peringatan Hari Guru Nasional (HGN) yang ke 77 tahun 2022 yang di pusatkan di SMK Negeri 3 Kepulauan Selayar, Jumat (25/11/2022) pagi. 

Peringatan Hari Guru Nasional ke 77 di SMK Negeri 3 Kepulauan Selayar dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Sulsel yang diwakili Sekretaris Dinas Pendidikan Sulsel, Drs. Harpansa, MM., yang mewakili Kepala Cabang Dinas Wilayah VI Selayar, Para Kepala Sekolah tingkat SMK/ SMA Kepulauan Selayar, Para Guru dan Staf SMKN 3 Selayar serta Taruna Taruni SMKN 3 Selayar. 

Pada kesempatan tersebut, Sekretaris Dinas Pendidikan Sulsel, Drs. Harpansa, MM. saat membacakan sambutan seragam Kemendikbudristek menyampaikan harapan bahwa perlu adanya ketangguhan yang didorong oleh kemauan kita untuk berubah, meninggalkan kebiasaan kebiasaan lama yang tidak sesuai dengan tantangan dan kebutuhan zaman. 

“Mungkin diantara kita sampai hari ini masih ada yang ragu untuk melakukan perubahan dalam proses pembelajaran di kelas atau menjalankan tugas sebagai pemimpin satuan pendidikan. Memang pada dasarnya tidak ada perubahan yang membuat kita nyaman. Jika masih nyaman itu artinya kita tidak berubah,” ucap Sekretaris Dinas Pendidikan Sulsel. 

Lanjut dikatakan bahwa bukan hanya guru yang didorong untuk berubah, kami dari Kemendikbudristek juga memacu diri untuk berinovasi, mengubah cara pandang dan cara kerja kami dalam memberikan layanan terbaik bagi Pendidik dan peserta didik. 

Olehnya itu saya selalu yakin bahwa ide ide brilian perlu didukung dengan kesejahteraan para guru, untuk itulah kami saat ini juga terus memprioritaskan pengangkatan guru honorer sebagai ASN melalui seleksi ASN PKKK. karena itu semua dari kita harus bergotong royong agar target kita yakni satu juta guru diangkat sebagai ASN PPPK dapat segera terwujud. ucap Sekretaris Dinas Pendidikan mengakhiri sambutan Kemendikbudristek. 

Usai upacara HGN, Sekretaris Dinas Pendidikan Sulsel, Drs. Harpansa melakukan pemantauan lokasi Sekolah SMK Negeri 3 Selayar diantaranya empang, kebun sekolah per Program keahlian, kolam pembibitan ikan, serta kebersihan lingkungan sekolah yang semuanya itu dinilai baik. 

Sementara, Kepala Dinas Pendidikan Sulsel, Dr. Setiawan Aswad, M.Dev.Plg, dalam kunjungannya ke SMK Negeri 3 Selayar menyampaikan harapan agar kerjasama dan kebersamaan yang kita jalin bersama itu akan membuahkan suatu nilai positif. 

“Dan itu terlihat melalui beberapa kegiatan  yang kita lakukan termasuk Anti Mager, kunjungan sekolah, dan itu sudah membuahkan suatu gambaran positif bahwa nampak kebersamaan dan kekompakan kita,” ucap Kepala Dinas Pendidikan Sulsel saat membuka rapat forum interaksi dengan para kepala Sekolah, Para Guru dan Taruna- Taruni SMK Negeri 3 Selayar. 

Selanjutnya, Kepala Dinas Pendidikan Sulsel, Dr. Setiawan Aswad, M.Dev.Plg, dan nyonya, bersama Kepala Cabang Dinas Wilayah VI Selayar, Drs. H. Muhammad Nur, S.Pd., M.M. beserta rombongan dalam kunjungannya ke SMK Negeri 3 Selayar sekaligus melakukan pemantauan ke Kapal Latih SMKN 3 Selayar.

Sementara, Kepala SMK Negeri 3 Selayar, Andi Ahmad, S.Pd., mengucapkan terimakasih kepada Kepala Dinas Pendidikan dan rombongan atas kunjungannya di SMK Negeri 3 Selayar sekaligus memperingati Hari Guru Nasional tahun 2022.

Tentunya melalui ini, kami berharap mengenai pengembangan Sekolah SMKN 3 Selayar yang pada dasarnya basicnya adalah pelayaran, agar kedepan bisa sama sama dikembangkan sehingga alumni SMK 3 Selayar dapat berlayar dan sedapat mungkin bersyarat untuk dijadikan sekolah yang di approval atau diakreditas di bidang perhubungan laut.Ucap Kepsek

Selain itu, ia juga berharap semoga SMK 3 Selayar bisa memiliki rekomendasi yang bersyarat yaitu memiliki simulator bawah kapal, sehingga dalam persyaratan dalam hal melengkapi rekomendasi bisa kita miliki, dan anak anak ketika tamat bisa membawa 2 ijasah yakni Ijasah SMK dan ijasah laut untuk  menunjang kelengkapan mereka ketika bekerja dikapal.

Sekedar di informasikan, rapat forum interaksi yang dikemas dalam bentuk tanya jawab oleh Kepala Dinas Pendidikan Sulsel dengan para Kepala Sekolah, para Guru dan Taruna- Taruni SMK Negeri 3 Selayar bertujuan untuk menampung saran dan masukan terkait pengembangan sekolah kedepan (Sya)

Comment