Ketua Partai Nasdem Selayar Ajukan Pendaftaran Bacaleg DPRD ke KPU

SELAYAR, WASPADAPOS.COM- Ketua Partai NasDem Kabupaten Kepulauan Selayar, Ir.H.Ady Ansar, S.Hut.,MM.Pub.,IPM, tepat pukul 11.00 Wita, Kamis 11 Mei 2023 mengantar 25 orang Bakal Calon Legislator (Bacaleg) dari 5 Daerah Pemilihan (Dapil) di Kabupaten Kepulauan Selayar, mendaftar ke KPUD Selayar. 

Sebelum bergerak bersama dari Kantor DPD. Partai Nasdem menuju kantor KPUD Kepulauan Selayar, dilakukan doa bersama oleh seluruh rombongan yang terdiri dari Bacaleg, Pengurus Partai Nasdem Selayar serta simpatisan. 

Tiba dikantor KPUD Selayar para Bacaleg Partai Nasdem Selayar kemudian menghidupkan suasana dengan yel yel Partai Nasdem hingga rombongan diterima oleh Komisioner KPUD Selayar diaula Kantor KPUD. 

Komisioner KPUD yang menerima Partai Nasdem Kepulauan Selayar adalah Sukardi, Andi Dewantara dan Mansur Sihadji. Proses pendaftaran juga disaksikan oleh Bawaslu Kabupaten Kepulauan Selayar. 

Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Kepulauan Selayar Ir.H.Ady Ansar, S.Hut.,MM.Pub.,IPM menjelaskan bahwa Bakal Calon Legislatornya lengkap di 5 daerah pemilihan dengan jumlah caleg 25 orang.

Menutup statemen dihadapan para Komisioner KPUD dan Bawaslu Kabupaten Kepulauan Selayar, Ady Ansar berharap agar kolaborasi dengan para penyelenggara Pemilu dapat ditingkatkan dalam mensukseskan Pemilu 2024 di Kabupaten Kepulauan Selayar. 

Sementara Andi Dewantara, komisioner Divisi Teknis Penyelenggara Pemilu KPUD Kabupaten Kepulauan Selayar menyebut bahwa setelah menerima dokumen pengajuan dari Partai Nasdem, maka tim verifikator bersama operator silon KPUD Kepulauan Selayar akan melakukan pengecekan berkas pendaftaran caleg yang di upload ke silon sesuai nama caleg yang diajukan.

“Nah setelah kami terima tadi, kemudian kami cek ke silon, kami buatkan tanda terima, berita acara yang di tandatangani oleh komisioner lalu kami serahkan kembali kepada Partai Nasdem,” jelasnya.

Ia juga menjelaskan bahwa masa pengajuan bakal calon ke KPU akan berlangsung dari tanggal 1 hingga tanggal 14 Mei 2023 mendatang dimana pada hari terakhir penerimaan bakal caleg hanya akan dibuka sampai pukul 23.59 Wita. (Tim).

Comment