Kapolres Selayar Sambut Kedatangan Tim Survey Akreditasi Klinik Selayar

Waspadapos– Kapolres AKBP. Ujang Darmawan Hadi Saputra, SH., S.IK., MM memimpin langsung penyambutan Tim dari LPA KAKP (Komite Akreditasi Kesehatan Pratama), yang berkunjung ke Kabupaten Kepulauan Selayar untuk melakukan survei akreditasi Klinik Selayar Polres Kepulauan Selayar, hari ini Senin (11/12).

Tim Akreditasi ini terdiri dari surveyor Bidang TKSD dan UKM Ilham Willem, SKM.,M.Kes sekaligus sebagai ketua Tim dan Surveyor TKPP dr. Hariadi, M.Kes. Turut mendampingi keduanya, Tim dari Biddokkes Polda Sulsel yang terdiri dari dr. Muhammad Ridho, M.Kes, Iptu Idhan Halid, SE, dan Aipda Ica Muliarta, A.Md. Keb.

Dalam penyambutan tersebut turut hadir Kadis Kesehatan Pemkab Kepulauan Selayar dr.H. Husaini, M.Kes, Penanggung Jawab Klink Polres Selayar dr. Andi Nurtina, Para Pejabat Utama Polres, Petugas Klinik Selayar, serta Anggota.

dr. Andi Nurtina selaku penanggung jawab klinik Selayar polres Kepulauan Selayar menyerahkan kelengkapan berkas akreditasi kepada Ketua Tim Surveyor.

Dalam sambutannya, Kapolres menyampaikan selamat datang kepada Tim Survey di Polres Kepulauan Selayar. Ia menyampaikan bahwa kehadiran Klinik Polres Kepulauan Selayar adalah merupakan upaya untuk meningkatkan mutu pelayanan kesehatan primer untuk mendorong terwujudnya derajat kesehatan khususnya bagi Personel Polres Kepulauan Selayar dan Keluarga, serta Masyarakat Kepulauan Selayar secara umum.

“ Sebagai wujud Kepedulian terhadap kesehatan masyarakat dan sebagai implementasi program prioritas Kapolri (Presisi), Polres Kepulauan Selayar memandang perlu upaya peningkatan mutu pelayanan kesehatan primer yang ada di Klinik Selayar, kami harap kehadiran Tim Survey menjadi momentum agar klink Selayar Polres Selayar dapat terakreditasi” kata AKBP Ujang Darmawan Hadi Saputra.

Lebih lanjut Kapolres berharap, akreditasi Klinik Selayar dapat membawa manfaat positif , khususnya dalam memberikan pelayanan kesehatan bagi Personel Polres dan Keluarga serta Masyarakat secara umum.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres juga menyampaikan terimakasih kepada Kabid Dokkes Polda Sulsel dan Kepala Dinas Kesehatan, atas kehadirannya serta dukungan yang telah banyak diberikan untuk peningkatan mutu Klinik Selayar Polres Kepulauan Selayar.

Untuk diketahui sebelum penyambutan secara resmi yang dilaksanakan di Aula Mapolres Kepulauan Selayar, Tim Surveyor juga disambut dengan pengalungan bunga oleh Kapolres Kepulauan Selayar.

Ketua Tim Surveyor Ilham Willem, SKM.,M.Kes memberikan penjelasan kepada Bripda Taufiq selaku Petugas Klinik Selayar Polres Kepulauan Selayar, saat peninjauan langsung klinik, Senin (11/12).

Pelaksanaan Survei akreditasi Klinik Selayar Polres Kepulauan Selayar ini dijadwalkan akan berlangsung selama 2 (dua) hari yaitu Senin -Selasa, 11-12 Desember 2023. (As)

Comment