Polres Kepulauan Selayar Peringati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1445 H

SELAYAR,WASPADAPOS.COM- Jajaran Polres Kepulauan Selayar menggelar Peringatan Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW 1445 Hijriah, yang dilaksanakan di Masjid Nurul Amin Benteng, hari ini  Jumat (09/02).

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Waka Polres Kompol H. Bustan, SH dan dihadiri Para Kabag, Kasat, Perwira, Bintara, ASN dan Staf  Polres Kepulauan Selayar, serta Jajaran Pengurus Bhayangkari Cabang.

Dalam peringatan Isra Mi’raj  yang mengusung tema “ Hikmah Isra Mi’raj Menanamkan Moral  Dalam Mewujudkan Polri Presisi Siap Mengawal  Damai ” tersebut, menghadirkan Ust. Suwandi Sudirman, selaku pembawa hikmah Isra Mi’raj.

Waka Polres Kepulauan Selayar Kompol H. Bustan, SH  saat membuka kegiatan berharap agar peringatan Isra Mi’raj tersebut dapat menjadi momentum untuk lebih mengenal dan meneladani  kepribadian Nabi Muhammad SAW.

“ Semoga acara ini bukan hanya seremonial saja, tapi kita semua dapat mengambil hikmah untuk lebih dapat meneladani sifat-sifat Rasulullah. Semoga kita mampu menjalankan Tugas yang diamanatkan sebagai Anggota Polri, khususnya untuk mengawal Pelaksanaan Pemilu 2024 ini, sebagaimana tema peringatan Isra Mi’raj hari ini” kata Wakapolres.

Ust Suwandi Sudirman dalam ceramahnya mengungkapkan, Peristiwa Isra Mi’raj sendiri merupakan peristiwa luar biasa sekaligus perjalanan suci Nabi Muhammad SAW  dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa dan dari Masjidil Aqsa ke Sidratul Muntaha.

“ Ayat tentang Isra Mi’raj dimulai dengan kata Subhana…setiap ayat yang dimulai dengan kata ini di Al Qur’an mengisyaratkan bahwa ayat itu akan menceritakan sebuah peristiwa besar, peristiwa agung sekaligus peristiwa suci “ jelas Ust Suwandi.

Ia mengungkapkan bahwa Peristiwa Isra Mi’raj juga untuk mengukuhkan Nabi Muhammad sebagai Rahmatan Lil Alamin dimana dalam perjalanan Mi’rajnya, Nabi dikawal oleh Malaikat Jibril dan bertemu para Nabi sebelumnya, hingga ke langit ketujuh.

“ Keistimewaan Nabi Muhammad adalah Ia adalah Rasulullah yang membawa Risalah untuk seluruh Alam, untuk seluruh Manusia hingga akhir zaman. Nabi-nabi sebelum Muhammad ada yang diutus dengan jangka waktu tertentu, wilayah atau bangsa tertentu. Tapi Nabi Muhammad sebagai penutup para Nabi diutus untuk menjadi penyempurna dari Agama-agama sebelumnya, untuk Seluruh Umat Manusia hingga akhir zaman” tuturnya.

Untuk diketahui, Kegiatan Isra Mi’raj ini merupakan salah satu kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Polres Kepulauan Selayar setiap tahun, sebagai bagian dari Pembinaan Kerohanian Personel, maupun membina hubungan dengan Warga sekitar. (Humas-Polres)

Comment