Kadis Dikbud Selayar Pantau Sekolah Siap Belajar Tatap Muka di Kecamatan Bontomatene

Selayar, Waspadapos.com- Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kepulauan Selayar, Drs. Mustakim. Kr, MM. Pd, pantau sekolah yang siap melaksanakan sistem belajar tatap muka, di Kelurahan Batangmata, Kecamatan Bontomatene, Kabupaten Kepulauan Selayar, Selasa (5/1/2020).

Kadis Dikbud, Mustakim Kr, dalam pemantauan sekolah didampingi, Sekretaris Disdikbud, Andi Agus, dibeberapa sekolah, mulai TK, SD dan SMP.

Dikatakan bahwa, melalui surat edaran untuk belajar tatap muka diserahkan kepada Pemda masing masing, apakah sekolah yang akan dibuka betul betul ada kesiapan belajar sesuai Protokol Kesehatan (Protkes) dan terpenting adalah persetujuan Komite Sekolah dan orang tua siswa.

“Diakui bahwa sekolah yang dibuka adalah sekolah yang betul betul ada kesiapan sesuai protkes,” pinta Kadis Dikbud Kepulauan Selayar.

Selain itu, Pemantauan sekolah sekolah untuk mempertanyakan kesiapan orangtua dan pihak sekolah melalui UPT selaku penanggung jawab sekolah bahwa sekolah ini siap.

“Khusus di Kecamatan Bontomatene, tatap muka tidak harus semua sekolah tetapi akan diliat sesuai prosodur Protkes,” jelasnya lagi.

Lanjut dikatakan, sekolah-sekolah selain yang di Bontomatene terutama Kecamatan Benteng dipastikan banyak sekolah yang tidak bisa belajar tatap muka.

Hal ini berlaku di semua tingkatan sekolah mulai TK sampai SMP, juga permukiman yang ada di area sekitar sekolah betual-betul aman dari virus covid-19, tukasnya.

Pemantauan sekolah layak belajar tatap muka, juga tidak terlepas dari pemantauan Ketua DPD LSM LPRI Sulsel, Imran Hasan P. Patomboni, sebagaimana yang terlihat di SDN. Bonto Bonto Kelurahan Batangmata. (**)

Comment