Jelang Natal dan Tahun Baru, Polres Selayar Laksanakan Apel Gelar Pasukan OPS Zebra

Selayar, Waspadapos.com- Jelang beberapa hari setelah pelaksanaan Lat Pra Ops Zebra, Polres Kepulauan Selayar laksanakan Apel gelar Pasukan Ops Zebra 2021, di Lapangan Apel Polres Kepulauan Selayar, Senin (15/11/2021).

Bertindak selaku Inspektur Apel Kapolres Kepulauan Selayar yang diwakili oleh Waka Polres Kepulauan Selayar Kompol Abd Rahman.

Waka Polres selaku Inspektur Apel membacakan Sambutan Seragam Kapolda Sulsel, Irjen Pol Drs Nana Sujana, MM.

Dalam Amanatnya, Kapolda Sulsel menyampaikan bahwa permasalahan dibidang lalu lintas, telah berkembang dengan cepat dan dinamis. Hal ini sebagai konsekuensi dari meningkatnya jumlah kendaraan bermotor dan populasi penduduk yang memerlukan alat transportasi sebagai sarana mobilitas dalam memenuhi kebutuhan hidupnya.

Ditambahkan bahwa patuh dalam berlalu Lintas memang sering diabaikan bahkan dianggap tidak penting,hal ini dapat ditunjukkan dari kesadaran pengguna Lalu Lintas, baik pejalan kaki, pengendara kendaraan sepeda motor, maupun pengguna jalan lainnya masih rendah.

Polri khususnya Polantas berdasarkan Amanat UU Nomor 22 Tahun 2009 tentang LLAJ diharapkan untuk :
1.Mewujudkan dan Memelihara Kamseltibcar Lantas
2.Meningkatkan Kualitas Kepatuhan Sehingga dapat menurunkan Tingkat Fatalitas Korban Kecelakaan Lalu Lintas
3.Membangun Budaya Tertib Berlalu Lintas.

Ops Zebra 2021 merupakan operasi cipta kondisi kamseltibcar Lantas menjelang Natal 2021 dan Tahun baru 2022 di tengah pandemi covid-19 dengan mengutamakan Cara bertindak persuasif, edukatif, humanis terhadap pelaku pelanggaran Lalu Lintas dan pelanggaran protokol kesehatan,
dalam Ops Zebra 2021 kali ini dimasa pandemi Covid 19 dilaksanakan secara preemtif dan preventif dengan mengedepankan teguran yang bersifat humanis, sosialisasi dan edukasi tertib berlalu Lintas.

Hadir dalam kegiatan Apel Gelar Pasukan diantaranya, para Kabag, Kasat, Kapolsek dan Perwira staf Polres Kepulauan Selayar, untuk peserta Apel yakni personil Kodim 1415 Kepulauan Selayar, Staf gabungan Polres Kepulauan Selayar, Satuan Samapta, Satuan Lalu Lintas, Gabungan Sat IK, Reskrim dan Sat Narkoba, Satuan Pol PP, dan satu regu Dishub Kabupaten Kepulauan Selayar.

(Humas Res Kep.Selayar)

Comment